Penting

Posted on October 20, 2011

0


Ada sebuah pepatah yang mengatakan:

“It’s nice to be important, but it’s more important to be nice”

Hmm apakah itu artinya, tidak apa lah tidak menjadi seseorang yang penting selama anda orang yang baik? well, you know, kebutuhan seseorang menjadi “orang penting” adalah salah satu kebutuhan aktualisasi diri. Bahwa dirinya di akui orang lain, dibutuhkan orang lain, dianggap seseorang yang penting keberadaannya bagi orang lain.

Bayangkan saja, jika anda tidak dibutuhkan dalam suatu komunitas atau diacuhkan karena bukan orang yang penting, apa yang anda rasakan? Cukupkah jika anda merasa bahwa anda orang yang cukup baik bagi mereka, maka mereka akan menghiraukan anda? No, my dear… If you’re not important, then you are nothing….

Berbeda lagi jika anda dianggap penting, bukan karena mereka membutuhkan anda untuk kemajuan bersama, melainkan untuk mengerjakan hal yang mereka tidak ingin lakukan. Dan anda berada di posisi yang tepat untuk diminta, disuruh, atau apa lah itu, atau mgkn dimanfaatkan. Hanya sebatas itu saja. Sungguh menyebalkan bukan?

Oh sudahlah, anda tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak. Mungkin anda memang bukan siapa-siapa, bukan apa-apa, dan tidak bisa melakukan apa-apa… that’s why, you’re not important, dear….

Posted in: About Life