Curhat

Posted on October 20, 2011

0


Tweet terakhir saya di hari ini:

Curhat adalah sebuah kegiatan di mana “mendengarkan dan empati” menjadi hal utama ketimbang “sekedar berbicara dan menasihati”

Saya termasuk orang yang paling sering jadi tempat curhat teman-teman saya. Saking seringnya, saya amat sangat jarang curhat ke orang lain. Yang paling sering saya datangi yaa adik saya.. itu pun tidak semua hal saya curhati. Teman saya pun hanya 1-2 orang yang pernah saya “coba” ajak curhat, tapi tetap saja saya tidak bisa “full disclosure” karena entah mengapa saya merasa kurang nyaman untuk “curhat-curhat”.

They said, the closest person should be your very best friend.

Well, I guess I’m wrong. Saya pernah curhat kepada seseorang terdekat saya, dan hasilnya? saya malah dimisuh-misuhin alias dimarahin. Diberi solusi sih, tapi sambil marah-marah. Okay, that’s it. Saya kapok untuk curhat lagi.

Ada yg bilang, mungkin saya telah salah pilih orang. Namun saya berpikir, mungkin juga saya telah salah pilih media. Akhirnya solusi saya untuk curhat sejadi-jadinya, melalui tulisan di blog. Hmm, bukan yang ini tapi….😀 saya memiliki 1 buah blog yang isinya curhat dan misuhan saya.. hahahaha….

Tagged:
Posted in: My Life