Day 2 – Bali Trip 2011

Posted on August 8, 2011

0


Hari kedua, Sabtu…. Rencana sekitar di daerah Ubud dan Gianyar. Lho ada apa di sana?

Bali Bird Park (http://www.bali-bird-park.com)

Terletak di daerah Ubud, Bali Bird Park adalah sebuah taman konservasi khusus burung. Kita kesini karena 2 hal. Pertama karena Arya yg pastinya senang kesana. Kedua, karena daerahnya searah dengan Stadion I Wayan Dipta di Gianyar (teuteup…)πŸ˜€. Masuk ke bird park, kita akan dikenakan biaya masuk berdasarkan kurs US dollar. Jangan kaget, memang begitu rata-rata di Bali ini…. hahahaha…… tapi menurut saya, sangat “worthed” dengan apa yg akan anda temui di dalam.

Entrance Ticket :Β 
Adult US $ 23.5 + 10 % general tax
Child US $ 11.75 + 10 % general tax

Bird Park suatu hal yg baru saya temui. Karena sebelumnya fauna burung hanya bisa kita liat berbarengan dengan Kebun Binatang atau Taman Safari. Di Bali ini, Bird Park, Zoo, dan Taman Safari adalah teman yang berbeda-beda. Ketiganya sebenernya berada di wilayah yang hampir berdekatan, namun kami harus memilih karena keterbatasan waktu.

Di dalam Bird Park, kita bisa melihat atraksi2 burung yang sudah terjadwalkan sebelumnya. Jadwal acara kita dapatkan saat kita di pintu masuk. Disajikan dengan konsep baru, dengan “host” yang segar dan menarik, sungguh sangat menghibur.

Arya? jangan di tanya. Dia sangat “excited”. Tiap kandang burung dia perhatikan dengan seksama. Beberapa burung bahkan dibiarkan berkeliaran di area kami berjalan. Arya berlarian ke sana kemari sambil mengungkapkan kekagumannya….

“Waahh apa itu, ma?”

“Ya Allah….. apa itu?”

“Itu jalannya lucu…”

“Foto, ma…. foto….”

Oh ya, kita juga bisa berfoto dengan elang atau burung hantu lho…..πŸ˜€ cuma saya ga berani, hahahaha…..

(kliatan ga groginya kita…… )πŸ˜€

Oh ya, tiket masuk tadi bisa dipakai untuk masuk Taman Reptil juga, yang lokasinya di sebelah Bali Bird Park. Cuma luasnya tidak sebesar Bird Park. Untuk melihat pertunjukan2 (bird show), pastikan anda melihat peta dan jadwal pertunjukan agar tidak terlambat atau tidak kebagian tempat duduk….

Stadion

Puas di Bali Bird Park, kami istirahat sejenak untuk makan siang dan mencari mesjid di daerah kota Gianyar. Maksudnya agar dekat dengan stadion. Karena kami agak buta dengan daerah Gianyar dan sekitarnya… dengan modal nekat dan GPS plus Google Maps di tangan, kami tidak menemukan banyak kesulitan…. thanks to technology….πŸ˜€

Saya tidak akan membahas jalannya pertandingan, semua sudah tertampung diΒ http://sepakbolasepakbola.wordpress.com.

Saya sempatkan untuk membeli syal/scarf Bali Devata. Itung-itung suvenir dari Bali…. hehehehe……….

Posted in: My Life