Perpustakaan Anak Maleber Bandung

Posted on October 6, 2010

2


Hari Minggu kemarin, (03/10/2010), saya diundang untuk datang ke peresmian Perpustakaan Anak Maleber. Lokasinya terletak di Jl. Maleber Utara no 88 A 3/6, Bandung 41084. Masuk dari jalan Garuda, dekat pintu perhentian kereta api di daerah Stasiun Ciroyom Bandung, ada plang jalan “Jl. Maleber Utara”. Dari situ masuk sedikit, cari Gang Bakti III, mesjid Al-Rasyid. Dari situ jalannya sedikit berkelok-kelok, namun berkat bantuan Mbak Dian, salah satu kakak pembina, saya berhasil sampai di tujuan. Dan karena hari itu hari Minggu, maka saya ditemani oleh Arya, anak saya. Sekalian memperkenalkan dia dengan yang namanya perpustakaan anak-anak.

Perpustakaan Anak ini didukung oleh seluruh peserta Tabungan Pos Jepang untuk Bantuan Sukarela Internasional. Kemarin saya pun bertemu dengan Yasunobu Kuboki, yang memantau operasional pembuatan perpustakaan anak tersebut. Saya mengenal mereka sebenernya karena dulu mereka pernah berkunjung ke Perpustakaan Pusat ITB untuk mengobservasi dan belajar tentang operasional dan manajemen perpustakaan. Dan ternyata semua yang pernah saya informasikan, benar-benar diterapkan dalam manajemen perpustakaan tersebut. Saya merasa sangat senang dapat membantu mereka.

Oh ya, sebagai media promosi, mereka membagi-bagikan buku yang isinya tentang profil dan kegiatan-kegiatan yang diadakan di perpustakaan anak itu… eh eh… sstt, ada foto saya lho…. hihihhi…. *narsis mode on*

Ada beberapa gambar yg berhasil saya ambil, cuma karena menggunakan kamera telpon genggam yang resolusinya pun “terbatas”, alhasil gambar hasilnya pun mungkin agak terbatas pula… mohon maaf yaa….

Tampak dari depan

Plat nama

Rak-rak buku

Arya pun tertarik untuk melihat beberapa buku yang ada di sana….

Semoga perpustakaan ini terus berjalan dan membantu masyarakat sekitarnya, terutama anak-anak, dalam memberikan wawasan dan pengetahuan melalui buku-bukunya…😀

Posted in: Bahasan Umum