Nostalgia SMA

Posted on December 17, 2008

3


Pagi ini gw berangkat ke kantor, naik angkot seperti biasanya. Karena semalem tidur di rumah ortu gw, di daerah Lodaya (sebelah Palasari), gw naik angkot jurusan Kb. Kalapa-Dago. Seperti biasa, rute angkot ini melewati sekolah SMA gw dulu. Banyak banget yang berubah, dan salah satunya yang cukup bikin gw kaget… BC alias Blue Cafe yang terkenal itu sudah ga ada. OMG… bersih total. Apa ada trantib ya? hihihihi…..
Buat yang bersekolah di SMA 5 Bandung sampai thn 2000an, pasti tau Blue Cafe. Sebenernya bukan cafe seperti bayangan umum sih.. hanya kumpulan jajanan di trotoar samping Kolam Renang Centrum, yang ditutupi tenda warna biru.. (mungkin disini jg awalnya lagu Tenda Biru dibuat… hahahaha… maksa deh…).
Di BC tuh banyak sekali cerita, dan sepanjang yang gw tau, dulu tuh anak kelas 1 ga ada yg berani makan disana. Hanya anak kelas 3 dan sebagian kelas 2 saja. Ga tau jg kenapa, padahal ga ada larangan sih, cuma mungkin takut aja sama kakak-kakak kelas, yang menurut saya sih waktu itu galak tapi ganteng-ganteng… hahahahaha…. (ampuun…). Soal jajanannya sih standard lah jajanan anak sekolah. Ada baso, kupat tau, bubur ayam, dll.
Ah sepintas tadi, saat melihat trotoar itu kosong, gw rasanya seperti melihat masa lalu gw terlintas di mata gw. Anak-anak yg nongkrong sambil sembunyi-sembunyi ngerokok.. saat ada guru lewat, tangannya langsung terlipat ke belakang dan senyum (mengangguk) ke Pak atau Ibu Guru… hihihihi….
O ya, sekarang gw juga ngeliat, banyak banget motor yang diparkir, bahkan sampe trotoar luar segala. Dulu mah boro-boro… yang boleh bawa kendaraan hanya anak kelas 3 dan itu pun bisa dihitung… walao pada saat itu, SMA 5 sudah terkenal dengan siswanya yang borju dan kaya… katanya… walo kenyataannya sih ga semuanya seperti itu…
Ah indah ya… banyak banget cerita dan kejadian pada masa-masa itu. Bahkan ada juga sebuah cerita yang sudah lama ingin gw lupain. Ya sudahlah. Terkadang pengalaman banyak mengajari gw hal-hal yang tidak semua orang pernah rasain. Dan masa-masa itu, banyak merubah gw dan membuat gw jadi orang seperti saat ini.

Wahai bahaduriku…
Maju maju lah s’lalu…
Menyambut masa depanku…
SMA Negeri 5…..

*gila…masih merinding gw kalo nyanyi hymne itu…😀

Posted in: My Life