Marhaban ya Ramadhan

Posted on August 28, 2008

0


Saya dapet kiriman ucapan yang bagus :

Do’a malaikat Jibril menjelang Ramadhan “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:
* Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);
* Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami isteri;
* Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.
Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapatkah kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat , dan dilakukan pada hari Jum’at.

Mungkin terlihat standar tapi esensinya sangat bagus banget. Dan karena sebentar lagi kita shaum di bulan Ramadhan, bulan yang penuh barokah dan maghfirah, saya juga mau memohon maaf kepada semua teman-teman, rekan kerja, saudara-saudara saya, sebangsa dan setanah air (*halahh), jikalau ada salah kata atau perbuatan yang mungkin pernah menyinggung perasaan. Ini adalah Ramadhan pertama saya setelah 2 tahun absen dikarenakan fisik yang tidak memungkinkan. Semoga saya mampu menjalaninya dengan lancar.

Semoga juga Ramadhan kali ini dapat kembali kita manfaatkan sebagai sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri, karena mungkin kita tidak bisa bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya…

To all: Maafin aye yah?šŸ˜€

Tagged: ,
Posted in: My Life