Sosok itu…

Posted on June 13, 2008


Sosok itu ada sebelum aku lahir di dunia.

Sosok itu pula yang memberi andil keberadaanku di dunia ini.

Saat aku datang, sosok itulah yang memiliki rupa yang serupa denganku.

Saat aku kecil, aku melihatnya sebagai sosok yang penuh kasih sayang dan tanggung jawab.

Bersama sosok lain yang penuh kelembutan, telah membesarkan dan merawatku.

Semakin aku besar, aku melihat dua sosok penting dalam kehidupanku.

Dan aku mulai melihat secara terbuka perbedaan di antara mereka.

Sosok itu adalah sosok yang keras. Yang senantiasa memberiku “pelajaran” dengan sangat keras jika aku membandel.

Dan sosok lembut lah yang selalu melindungiku dari sosok keras tadi.

Perlahan, aku semakin melihat dengan hampir jelas.

Sosok keras itu tidak hanya menyiksaku, tapi juga menyiksa sosok lembut ku. Menyiksa batinnya.

Aku masih bertanya… “mengapa ?”

Di saat yang lain, sosok keras itu muncul sebagai sosok yang pandai, kharismatik, dipuja puji oleh banyak orang.

Di saat yang lain, sosok keras itu menyiksa dan terus menyiksa batin sosok lembut. Dan aku merasa sangat sedih.

Sosok keras yang selama ini terlihat begitu sempurna, begitu ideal di mata orang, ternyata hanya sebuah sosok yang keras dan egois.

Sosok keras yang begitu dicintai oleh orang lain tapi tidak oleh keluarganya sendiri.

Hilang semua rasa hormat dan cinta dalam hati ini.

Satu hal yang masih ingin aku ketahui….

…”mengapa ?”… dan aku tak pernah tahu…

Tagged:
Posted in: My Life